Karena masih coba-coba apa aja jadi ada.... juga jarang ada berita, semua lama.....

Kenali temanmu sebaik mungkin

Tidak ada komentar
Cara terbaik untuk mengetahui, apakah orang yang selama ini kamu anggap teman, sahabat, adalah teman yang 'benar-benar' baik?

1. Cobalah kirim SMS untuk temanmu. Bilang kalau kamu sangat butuh bantuan. Bantuan yang bisa dibilang 'cukup berat' untuk bisa dikabulkan temanmu.

Contohnya kamu sedang butuh uang. Nah loh, kalau ia balas lama, bisa jadi ia akan berpikir panjang untuk membantumu ataupun ingin menolak. Mungkin pada saat itu ia juga tidak sedang punya uang. Atau bahkan dia sama sekali tidak membalas SMS mu. Kemudian lain hari, kirimi dia SMS traktiran makan atau nonton bareng. Kalau dia balas SMS mu dengan cepat dan antusias, bisa ketebak temanmu tipikal seperti apa.



















2. Ungkapkan kalau kamu baru mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Lihatlah reaksi temanmu. Kalau dia terlihat senang sekaligus sedih karena takut kehilanganmu, itu artinya dia teman yang lumayan baik. Kadang-kadang kita juga punya rasa iri [manusiawi], jika teman sama ceweknya atau sama cowoknya biasany a sering terjadi kecemburuan ketika kita mendapatkan hal baik, namun jika lain jenis antara cowok cewek [i don't know :) itu adalah tentang hati].



















3. Suatu ketika kamu nangis bombay karena putus cinta, lihat reaksi temanmu. Apakah dia berusaha memberi pelukan, atau mengusap pundakmu? memberikan sentuhan penyemangat?

Terkadang memang tidak adil, di satu sisi kamu selalu jadi pendengar yang baik pada temanmu, sementara di saat kamu ada masalah berat, mereka cuek bebek. Satu hal yang pasti : Jangan pernah menaruh harapan lebih pada temanmu
.


















4. Pura-pura kalau kamu sedang dalam masalah besar. Kalau temanmu mau mendengarkan, dia adalah teman yang baik. Kalau dia malah menceritakan kisah yang sama seperti kisah yang akan kamu ceritakan kepada orang lain, bisa dikatakan dia teman yang gak tahu diri [orang mau cerita malah cerita balik].



















Temanmu akan selalu ada untuk mendukung dan menyemangatimu, jika kamu melakukan sesuatu hal yang positif. Dan gan pernah menanyakan pendapat kepada teman-temanmu di saat yang gak tepat. Teman biasa akan memberikan pendapat yang biasa, jujur, tidak basa-basi. Contoh : masalah penampilan.
Parfumku wangi kan?


















Jika orang yang kamu tanyai itu sahabatmu, mereka akan mengatakan kalau penampilanmu bagus, hanya perlu sedikit perbaikan [biasanya dengan lontaran kritik yang membangun]. Sebagai teman yang baik dan punya rasa solidaritas yang baik, seburuk apapun penampilanmu, temanmu akan berusaha selalu memberikan semangat dan penghargaan yang tulus [dari hati].

5. Temen muka dua, ngeri juga.. tipikal ini kadang susah dilacak [hati-hati ajah] teman yang punya muka dua? buka dulu topengmu..biar kulihat warnamu :D banyak didapati di kehidupan nyata, juga di dunia maya.



















Berbagai macam tipikal teman tidak membuat saya skeptis terhadap nilai persahabatan. Bergaul dan berinteraksi seperlunya, pertanyaannya : siapa yang ingin kesepian di dunia ini? [No One alias Tidak Ada].

kartun, artikel

Tidak ada komentar :

Posting Komentar