Karena masih coba-coba apa aja jadi ada.... juga jarang ada berita, semua lama.....

Jadi serba salah??

Tidak ada komentar
Payah banget dah!! Ketemu dosen kayak gini pas di akhir semester dan pas jadi pembimbing tugas akhir.....

Perasaan, gue udah kerjain itu paper bener-bener, ga copas tugas akhir senior (kecuali dikit), buku-buku juga udah gue kutip dengan sesuai, masih aja disalahin sama bu dosen.

Padahal waktu gue tanya mahasiswa bimbingan dia yang lain, yang ga gue kenal, dia dapet bahasan dari copas TA seniornya, dan parahnya dia ga punya buku buat referensi, karena daftar pustakanya pun boleh copas juga!!!! WTF!!!

Lima kali (5x) udah gue temuin itu ibu dosen dan lima kali (5x) juga gue disalahin!! Kalo gue tanya "trus saya harus gimana bu...???" dijawab "ya... kamu cari dong!!", gue jawab lagi "cari kemana lagi bu..?? ini semua buku referensi dari TA yang saya liat di perpus..! saya bawa semua nih...!" di jawab sama bu dosen "yah itu urusan kamu!!!! emang saya yang punya tugas!!! mahasiswa saya yang lain bisa kok!!!" AAAaa...rgh jelas aja mahasiswa yang lain boleh copas....

Dan begitulah ibu dosen selalu menyalahkan dan tidak memberi solusi, setiap kali gue dateng ngadepin bu dosen, gue dateng dengan senyuman manis di wajah, perkataan baik dimulut dan umpatan kejam dari dalam hati gue.....

Yaa... sabarlah, karena ini Tugas Akhir, jadi ingat sama pesan mbah ku:



Untungnya gue punya dua (2) dosen pembimbing, satu lagi pak dosen, nah kalo ini lain cerita! Pak dosen bilang "paper kamu sudah bagus, tinggal gimana program kamu!" "tapi pak, bu dosennya bilang ini belum sesuai!! gimana nih pak??"

Pak dosen pembimbing gue ini lebih baik, bukan lebih baik lagi tapi sangat baik. Dia tunjuk dimana yang salah, tapi dia juga kasih solusi untuk perbaikannya.

Dan pak dosen juga selalu mau bantu gimana caranya paper gue bisa diterima sama itu bu dosen!! Mulai ganti kata-katanya, gambarnya, sampe kalo "perlu copas aja dari TA sebelumnya, tapi jangan terlalu melenceng dari buku yang kamu punya..!" gitu..

Yaaah liat aja kelanjutannya....... BTW, mudah-mudahan ga kena UU ITE Pasal 27 ayat (3),

Tidak ada komentar :

Posting Komentar